Honda-Satlantas Polres Palu Edukasi Safety Riding di Akbid Cendrawasih

SULTENG RAYA – CV Anugerah Perdana (Anper) Palu selaku distributor resmi sepeda motor Honda region Sulawesi Tengah bersama Unit Dikyasa Satlantas Polres Palu, kembali menggelar kegiatan edukasi safety riding kepada perwakilan mahasiswa Akbid Cendrawasih Kota Palu, Kamis (10/9/2020).

Honda-Satlantas Polres Palu Edukasi Safety Riding di Akbid Cendrawasih

Instruktur Safety Riding dari Anper, Yusman, mengatakan, kegiatan dengan tema ‘Sarjana #Cari_Aman Meraih Impian’ itu, tetap mamatuhi protokol kesehatan, seperti pakai masker, social distancing, mencuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh.

“Dalam kegiatan, kami memberikan edukasi melalui media offline dan online quiziz. Adapun materi edukasi yang disampaikan pada kesempatan kali ini, diantaranya tips aman dan sehat dalam berkendara dengan selalu menggunakan masker, demi menjaga agar tetap safety selama masa pandemik, penggunaan Helm SNI dan jaket, serta pengecekan kendaraan dan postur berkendara, pengenalan Rambu-Rambu Lalu Lintas, Hingga tips berkendara yang baik dan benar saat di jalan raya dimasa pandemic,” jelas Yusman melalui keterangan tertulisnya, Jumat (18/9/2020).

Dalam kegiatan itu, juga dilakukan tanya jawab terkait kegiatan belajar mengajar secara online, lalu dilanjutkan dengan tanya jawab langsung dan quiziz seputaran materi edukasi safety riding.

Tak hanya edukasi safety riding yang dipaparkan, informasi mengenai program penjualan, khususnya program ‘Beli Motor Sekarang Bayar Bulan November’ turut disampaikan pada kesempatan itu.

“Dimana bagi konsumen setia Honda, jika ingin membeli sepeda motor Honda dapat membayar angsuran pertamanya di November,” katanya.

Kegiatan diakhiri dengan kuis berhadiah helm SNI secara gratis kepada peserta aktif dan mampu menjawab pentanyaan diberikan saat  edukasi safety riding di akun Instagram Honda Sulteng.

“Semoga dengan upaya kami untuk tetap memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat Sulawesi tengah seperti ini, dapat membantu masyarakat, untuk tetap mendapatkan pengetahuan selama masa pandemic, dengan harapan apa yang sudah dipaparkan dapat tetap diterapkan dalam melakukan aktivitas berkendara sehari-hari,” ucap Yusman.

Pada kesempatan itu, edukasi secara offline dengan mengundang Kepala Unit Dikyasa Satlantas Polres Palu, Bripka Regen.*/RHT

Berita Kampus
BAGIKAN :
Tulis Komentar
LINK TERKAIT