Politeknik Cendrawasih Palu Gelar WEBINAR dan WORKSHOP Kegawatdaruratan Tahun 2023

Program Studi Diploma III Kebidanan Politeknik Cendrawasih Palu belum lama ini menyelenggarakan Webinar dan Workshop. Kegiatan webinar dan workshop ini dilaksanakan selama 3 hari, yaitu dari tanggal 17 s.d 20 Juli 2023. Tema yang dipilih pada webinar dan workshop kali ini berjudul "Strategi Penanganan Kegawatdaruratan Maternal & Neonatal Di Daerah Terpencil".

Politeknik Cendrawasih Palu Gelar WEBINAR dan WORKSHOP Kegawatdaruratan Tahun 2023

Tema yang dipilih pada webinar dan workshop kali ini berjudul Strategi Penanganan Kegawatdaruratan Maternal & Neonatal Di Daerah Terpencil. Pemilihan tema ini didasari dimana peran bidan memiliki posisi penting dan strategis terutama dalam penurunan AKI dan Angka Kematian Bayi (AKB). sehingga diharapkan melalui webinar dan workshop dapat memperbaharui dan meningkatkan pengetahuan peserta, sehingga tenaga kesehatan dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat terkait kegawat daruratan maternal dan neonatal. Dimana kami adalah institusi pendidikan yang bertujuan menghasilkan ahli madya kebidanan sesuai visi dan misi Prodi D-III Kebidanan, yaitu menghasilkan lulusan ahli madya kebidanan yang  berkepribadian,  profesional, kompeten dan unggul dalam penatalaksanaan kegawatdaruratan komprehensif di Sulawesi Tengah tahun 2023. Oleh karena itu kami menghadirkan para nara sumber yang ahli dibidangnya.

2.      Kegiatan webinar dan workshop ini dilaksanakan selama 3 hari, yaitu dari tanggal 17 s.d 20 Juli 2023. Pelaksanaannya sendiri kegiatan webinar diikuti peserta umum dilaksanakan secara virtual online via zoom dan live youtube pada tanggal 17 Juli 2023, dan kegiatan workshop diikuti khusus mahasiswa Prodi D-III Kebidanan Politeknik Cendrawasih Palu pada tanggal 18-20 Juli 2023 di Kampus Politeknik Cendrawasih Palu

3.      Peserta dalam webinar ini, diikuti oleh peserta umum, mahasiswa, bidan, dokter, dosen dan tenaga kesehatan lainnya.

4.      Pembicara dalam webinar ini berjumlah 4 orang, yang terdiri dari  1 dokter spesialis obstetrik ginekologi, 1 dokter spesialis anak, dan 2 bidan, Dr.dr.H.Nasrudin Andi Mappaware, Sp.OG(K) OBGINSOS., MARS., M.Sc. dr. Ummy Qalsum, M.Sc., Sp.A. Nur Winarti, SKM., S.TR.Keb., MM. Yuni Kristiani Tumani, S.ST., M.Keb

Artikel
BAGIKAN :
Tulis Komentar
LINK TERKAIT