WISUDA KE I POLITEKNIK CENDRAWASIH PALU TANGGAL 20 DESEMBER 2023

Tanggal 20 Desember 2023 merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Politeknik Cendrawasih Palu Yayasan Pendidikan Cendrawasih atas keberhasilannya meluluskan mahasiswi yang telah siap untuk didayagunakan sesuai dengan jenis dan kategori tenaga kesehatan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Sambutan Acara Wisuda Perdana POLCEN 2023

Sambutan Yayasan Pendidikan Cendrawasih yang diwakili oleh Direktur Politeknik Cendrawasih Palu (Enggar, SST., M.Keb.)

Dan hari ini pula merupakan moment yang sangat berarti bagi para wisudawati yang telah berjuang selama ± 3 tahun di prodi D3 kebidanan POLCEN dengan segala usaha dan upaya sehingga berhak menyandang gelar Ahli Madya Kebidanan dan diberikan kepadanya ijazah DIII Kebidanan. Untuk itu kami menyampaikan selamat kepada lulusan dan terima kasih kepada orang tua, para pimpinan institusi, dosen dan civitas akademika yang telah berupaya mengemban tugasnya sehingga hasilnya telah kita saksikan bersama.

Pada kesempatan ini, atas nama Yayasan dan Politeknik Cendrawasih Palu: mengucapkan selamat, pada semua wisudawan.

Kami berharap kalian menjadi tenaga-tenaga yang profesional dimana pun kalian bekerja. Jangan lupa terus mengasah ilmu dan ketrampilan yang sudah didapat karena dunia berubah dengan sangat cepat. Kami juga berharap kalian terus menghidupi karakter dan keutamaan yang selama ini kita hidupi bersama-sama. Sebagai alumni POLCEN, teruslah kobarkan semangat itu dalam berkarya dan melayani orang lain.

Kami juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih  banyak pada ibu dan bapak, orang tua wisudawan. Terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini, terima kasih karena Anda semua mempercayakan pendidikan puteri Anda di Politeknik Cendrawasih Palu.

Untuk teman-teman dosen dan karyawan serta seluruh Civitas Akademika POLCEN, saya juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas dedikasi, loyalitas, profesionalitas, kerja keras dan kesabaran dalam mendampingi para wisudawan ini.

Politekteknik Cendrawasih Palu ini bermula dari Akademi Kebidanan Palu yang berdiri sejak 27 Oktober 2005, kemudian berubah bentuk menjadi Politeknik Cendrawasih Palu Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebidayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia No.15/D/OT/2023 tanggal 4 Januari 2023 tentang izin perubahan bentuk Akademi Kebidanan Palu Sulawesi Tengah Menjadi Politeknik Cendrawasih Palu yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Cendrawasih, Politeknik Cendrawasih Palu menambah 2 prodi baru. Total program studi yang berdiri dibawah POLCEN sebanyak 3 prodi yang terdiri dari Diploma III Kebidanan, Diploma IV Teknologi Laboratorium Medis, dan Diploma IV Manajemen Informasi Kesehatan.

Alhamdulillah pada tahun 2023 ini per semester ganjil TA 2022/2023 kami sudah menerima mahasiswa dan mahasiswi baru pada kedua prodi baru kami.

POLCEN merupakan perguruan tinggi dengan program pendidikan vokasi, yang menghasilkan tenaga yang terampil dan siap kerja serta mampu bersaing secara global, sehingga Politeknik Cendrawasih Palu ikut mengambil peran dalam hal Sumber Daya Tenaga manusia yang bermutu dan berkualitas.


Terkhusus Prodi D3 Kebidanan telah terakreditasi oleh LAM-PTKes No. 0318/LAM-PTKes/Dip/VI/2019 dengan peringkat akreditasi B (Baik).

Melalui kesempatan ini pula kami sampaikan bahwa untuk Prodi D3 kebidanan sendiri sudah menerima mahasiswa sebanyak 19 Angkatan dimana Jumlah lulusan sampai saat ini berjumlah 1556 yang tersebar di berbagai daerah di Indonesi termasuk juga di luar negeri seperti Arab Saudi, Siangapura, dan Belanda.


Untuk adik-adik yang pada saat ini telah diwisuda dan diambil sumpahnya,  diharapkan untuk terus mengembangkan ilmu yang di dapat baik melalui pendidikan lanjut atapun melalui pelatihan dan magang sehingga nantinya dapat mengabdikan diri di masyarakat, serta mengaplikasikan ilmu dengan tidak lupa memperhatikan nilai-nilai profesionalisme, etika, moral dan prinsip kemanusiaan.Pada akhirnya, marilah kita selalu memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, atas segala nikmat  dan ridho-Nya. Semoga tugas, upaya, dan pengorbanan yang kita jalankan mendapatkan balasan dan menjadi amal ibadah untuk kita semua.

Sekali lagi kami ucapkan Selamat kepada wisudawan dan keluarga.

Berita Kampus
BAGIKAN :
Tulis Komentar
LINK TERKAIT