Akbid Palu Laksananakan Capping Day Angkatan ke XVII Tahun 2022

PALU,CS – Akademi Kebidanan (Akbid) Palu tahun ini menggelar pemasangan kap atau capping day untuk angkatan XVII tahun 2021/2022, Sabtu 12 Februari 2022 di Restoran Merry Glow Palu.

Capping Day Akbid Palu 2022

Wali kota dalam proses  capping day ini diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, Hardi.

Dalam sambutan wali kota, Hardi mengatakan prosesi ini sebagai langkah awal bagi mahasiswa  akadmi kebidanan dalam mengaplikasikan keterampilan  di lapangan dalam rangka meningkatkan kompetensi kebidanan,” katanya.

Selain itu, menurutnya capping day juga sebagai upaya menanamkan rasa cinta terhadap profesi bidan yang mulia khususnya di kalangan mahasiswa  Akademi Kebidanan Palu Yayasan Pendidikan Cendrawasih.

Prosesi ini, lanjutnya kiranya dapat membantu para peserta dalam menjiwai makna kebidanan sebagai profesi mulia pada bidang pelayanan kesehatan.

“Capping Day menjadi momentum meningkatkan semangat dan pemahaman terhadap tugas pokok dan fungsi bidan yang terjun di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota melalui Kadisdikbud Kota Palu mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Baik dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, menjaga jarak, hingga mengurangi mobilitas.

“Jangan takut, namun tetap waspada,”demikian Hardi(***).


Berita Kampus
BAGIKAN :
Tulis Komentar
LINK TERKAIT